Resep Makanan Ringan Dengan Bahan Seadanya Cocok Untuk Remaja!

Resep Makanan Ringan Dengan Bahan Seadanya Cocok Untuk Remaja!

Siapa nih yang di jaman pandemi hobinya masak? Asikkk, kami sama! Diharuskan menghabiskan banyak saat di rumah, buat kami menjadi suntuk sehingga perut minta makan mulu. Belum ulang makanan luar rawan terkena covid dan jikalau sudi higenis muahall! Jadi deh masak sendiri, tidak cuman budgetnya lebih murah, kehigienisannya kami sendiri yang tahu. Sehingga, timbullah hobi suka masak. Kamukah itu?

Kabar baik, saya ada 10 resep makanan ringan dengan bahan seadanya untuk remaja yang bisa kamu coba! Resepnya simple banget dan anti gagal, bahan-bahannya termasuk sering ada di rumah kok. Pokoknya sesuai banget deh buat para teenagers yang memiliki modal pas-pasan, ingin cepet menjadi karena memiliki banyak kesibukan lain tapi gak sudi kecewa serupa hasilnya. Berikut ini resep makanan ringan dengan bahan seadanya cuss kepoin!

Oh ya, ingat ya semua resep yang ada di artikel udah disesuaikan kandungan bahan-bahannya sehingga sesuai di kantong para remaja. Jadi jikalau kamu sudi hasil kuenya lebih banyak, bisa double-in atau dikali (x) dua kali resepnya ya! gemarinvestasi.com

1. Dadar Gulung Rasa Coklat Pisang
Bahan-bahannya ini yaa:

125 gram tepung terigu serbaguna
250 mili susu cair apa aja, bisa UHT atau SKM yang dicampur air
1 sdm margarin yang dicairkan
1 butir telur
1,5 sdm coklat bubuk
35 gram gula jikalau sudi dadar gulungnya halus, bisa mengfungsikan gula halus ya! Atau gulanya di blender
setengah sdt atau 2,5 ml baking powder
vanili bubuk secukupnya
8 Garam secukupnya atau tidak harus.
Untuk isiannya:

2 buah pisang resep makanan unik untuk dijual
Margarin secukupnya untuk memanggang pisang
Meses coklat secukupnya
Susu kental manis secukupnya
Gula pasir secukupnya
Ini dia cara membuatnya:

Pisang panggang dengan margarin di teflon, jikalau nggak memiliki telfon nggak apa-apa kok, bisa mengfungsikan panci kok. Apinya sedang atau jikalau bisa kecil aja. Kalau udah agak kecoklatan, angkat. Kalau mengfungsikan panci hati-hati lengket ya! Kalau udah taburi dengan gula pasir sesuai selera dan sisihkan. Tips aja sih, gulanya jangan biasanya ya, soalnya biasa pisang itu udah manis hehe ntar diabetes.

Ayaklah tepung terigu, baking powder, vanili bubuk dan coklat bubuk. Pastikan tidak ada kotoran yang masuk ya! Tambahkan susu cair, gula halus dan telur. Lalu aduk rata dengan whisk atau spatula, ingat mesti rata atau bahan udah tercampur semua ya! Nah jikalau di adonanmu masih ada tepung yang bergerindil, saring aja. Jika dibiarkan rasanya menjadi kurang enak dan bentuknya not good. Sisihkan.

Akhirnya, mari kami masak adonannya! Adonannya di dadar di atas teflon (lebih baik) atau panci tipis-tipis aja biar cepet mateng. Biasanya jikalau udah panas sih, kurang berasal dari satu menit aja cukup. Lakukan hingga habis dan sisihkan.

Sekarang tinggal kami isikan deh dadar gulungnya. Sebenarnya gak dikasih isian pun ini udah enak lho, karena ada rasa coklat dan susu tapi yah buat lebih nikmat bisa dikasih isian. Nah ambillah satu lembar dadarnya dan isikan dengan pisang yang tadi disisihkan. Lalu taburi meses sesuai selera atau gula halus apalagi dikasih SKM aja bisa kok dan lipat dadarnya. Jadi dah dadar gulung rasa coklat pisang! Lakukan ini hingga dadarnya habis, selesai! Selamat menikmati dengan susu atau teh manis. Resep kue dengan bahan seadanya ini mantul ya!

2. Klepon Sederhana
Bahan-bahannya ini yaa:

100 gram tepung ketan putih
90-100 ml air hangat
Sedikit pasta pandan
Secukupnya gula merah yang dicairkan
Bahan untuk kelapa parut:
25 gram kepala eh kelapa parut kering
5 ml santan jikalau sudi cepet bisa beli santan Kara
Secukupnya garam
20 ml air hangat
Untuk membawa dampak kelapa parut kleponnya tinggal campur menjadi satu semua bahan yang ditulis di atas dan kukus kurang lebih 11 menit atau jikalau mengfungsikan microwave memadai 50 detik.

Ini dia cara membuatnya:

Campurlah tepung ketan dan air hangat yang udah dimasukkan pasta pandan. Tuang airnya perlahan aja sambil di aduk rata atau bisa di uleni ringan mengfungsikan tangan. Kalau adonan udah dirasa nggak keras ulang atau bisa kami pulung, berhentilah menuang airnya.

Sekarang kami bisa ambil sedikit adonan atau satu sendok ajalah dan bulatkan. Lubangi tengahnya dan masukkan sedikit gula merah, jangan banyak ya soalnya bisa bocor nanti. Lalu kami bulatkan lagi.

Didihkan air dan rebus kleponnya. Kompornya tetap menyala ya jangan dimatikan. Jika kleponnya terlihat udah mengapung, kami bisa biarkan pernah kira-kira tiga menit sehingga bagian dalam dalam klepon termasuk terjamin matang.

Tinggal kami angkat deh! Langsung cuss di guling di kelapa parut yang tadi di kukus ya Teens! Udah deh siap untuk disantap, eh tunggu… mending di menunggu 10 menitan pernah jikalau gak sudi lidahnya terbakar karena biasa dalam atau gula merahnya masih panas hihihi.

3. Martabak mie kornet
Bahan-bahannya ini yaa:

1 bungkus mie instan goreng rasa dan merk apa saja (aku indomie)
1 butir telur
Setengah bungkus sachet kornet sapi jikalau saya mengfungsikan yang isinya 50 gram
2 batang daun bawang di potong-potong.
Berikut Bumbunya:

2 bawang merah dipotong tipis-tipis
2 bawang putih diiris tipis-tipis
1 cabai merah diiris-iris
1 cabai rawit di potong-potong
Secukupnya lada dan garam
Ini dia cara membuatnya:
Sedikit minyak dipanaskan, sesudah itu tumis cabai merah dan rawit, bawang putih, bawang merah hingga harumnya tercium. Selanjutnya kami masukkan kornet dan aduk-aduk hingga rata dan sisihkan.

Kemudian rebus mie hingga 1/2 masak saja selanjutnya masukkan ke dalam wadah dan campur dengan tumisan kornet, bumbu mie instan, potongan daun bawang, telur mentah. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Jangan lupa untuk menambahkan sejumput garam dan lada.

Goreng sedikit adonan untuk memeriksa rasanya, jikalau udah pas tinggal kami goreng atau dapat lebih baik di cetak adonannya di atas cetakan martabak mini, jikalau tidak memiliki gapapa bisa di goreng biasa aja hingga masak rasanya senantiasa serupa kok. Makanlah dengan sausmu.

4. Karamel Pisang
Bahan-bahannya ini yaa:

Pisang sebanyak apa terserah
Gula merah sebanyak apa terserah
Gula pasir sebanyak apa terserah
Sedikit air
Ini dia cara membuatnya:

Kita goreng pisang dengan sedikit margarin sebentar.

Masukkan sedikit air dan gula merah termasuk gula putih di panci, selanjutnya larutkan hingga menjadi karamel. Tanda udah menjadi caramel tuh dia mengental. Jangan sangat lama ya larutannya karena karamel tuh ringan gosong jikalau di masak di panci (bukan teflon). Oh ya, apinya kecil aja dan senantiasa diaduk.

Baca Juga, Kuy! 10 Cara Cepat Tinggi Untuk Remaja Yang Bisa Dicoba!

Langsung di masukin pisang ya dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Udah deh, siap untuk disajikan. Simpel bangetkan? :).

5. Lumpia Isi Pisang Coklat
Bahan-bahannya ini yaa:

kulit lumpia terserah berapa lembar
Pisang apa saja yang udah masak dan manis, udah di potong-potong.
meses atau bisa pasta coklat seperti choki-choki, atau termasuk coklat batangan yang dicairkan
Putih telur secukupnya saja karena cuma untuk perekat
Ini dia cara membuatnya:

Ambillah beberapa kulit lumpia dan mari kami isikan dengan pisang yang tadi telaj dipotong-potong. Setelah itu taburi coklatnya entah itu meses, pasta coklat atau coklat batang.

Selanjutnya lipatlah kulit lumpia berasal dari kedua segi dan gulung. Jangan lupa untuk merekatkan pinggiran gulangannya mengfungsikan putih telur. Harus dipastikan ya, karena jikalau hingga pinggiran gulungan lepas dan coklat bocor bisa gawat.

Langsung dah kami goreng! Apinya sedang aja ya, rawat gosong soalnya. Gorengnya gak usah lama-lama banget semenit atau kurang termasuk udah joss! Kalau warna udah beralih dan jadi garing, bisa kami angkat deh lumpianya dan hidangkan sembari membaca, belajar atau main ponsel. resep makanan ringan dengan bahan seadanya yang mesti kamu coba!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *